Beranda » Blog » Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda?

Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda?

Diposting pada 1 January 2024 oleh Admin Lapax Smart / Dilihat: 20 kali / Kategori:
Matahari Kanopi Baja Ringan Murah JABODETABEK 081385865487

Matahari Kanopi Baja Ringan Murah JABODETABEK 081385865487

Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda? Berikut ini beberapa alasan yang harus kamu tahu.

Dahulu, fungsi utama kanopi adalah untuk melindungi barang-barang berharga yang terletak di bagian depan rumah dari paparan sinar matahari maupun terpaan hujan, seperti mobil, sepeda motor atau furniture. Namun, fungsi tersebut sekarang telah bergeser. Tidak hanya sebagai pelindung, kanopi juga berfungsi untuk memperindah atau mempercantik exterior rumah, sehingga pemilihan rangka penyusun kanopi harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Rangka kanopi yang biasa kita temui adalah rangka kayu, rangka besi dan rangka baja ringan, dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Rangka kanopi kayu memiliki kelebihan dari sisi estetika, namun karena sifatnya yang mudah lapuk terkena cuaca membuat kayu tidak lagi menjadi pilihan utama. Beberapa tahun terakhir, model kanopi baja ringan mulai menjamur, dimana model kanopi besi tidak lagi mendominasi. Model kanopi baja ringan bila dibandingkan dengan model kanopi kayu dan besi memiliki beberapa kelebihan yang patut diperhitungkan. Berikut kami paparkan 5 (lima) alasan utama pemilihan kanopi baja ringan untuk rumah Anda.

Matahari Kanopi Baja Ringan Murah JABODETABEK 081385865487

Matahari Kanopi Baja Ringan Murah JABODETABEK 081385865487

Kanopi Baja Ringan Murah “Matahari Kanopi” Atap Alderon Murah Berkualitas Terbaik No.1 Se-JABODETABEK, kanopi baja ringan, kanopi baja ringan atap alderon, kanopi baja ringan alderon, kanopi alderon, kanopi alderon murah, kanopi baja ringan jakarta, kanopi baja ringan bogor, kanopi baja ringan depok, kanopi baja ringan tangerang, kanopi baja ringan bekasi, kanopi baja ringan tangerang, kanopi baja ringan atap alderon murah, kanopi baja ringan atap alderon, kanopi minimalis

  • Anti Karat

Salah satu sifat besi adalah rentan terhadap karat. Tidak demikian halnya dengan baja ringan. Keistimewaan dari rangka atap baja ringan adalah tahan terhadap karat. Baja ringan dilapisi oleh lapisan Galvalum, yaitu pelapis anti karat dengan karbon sebagai komponen utamanya. Lapisan anti karat tersebut berbahan dasar zinc & alumunium zinc. Anda tidak perlu menyiapkan dana lebih untuk perawatan kanopi rumah Anda, tidak seperti kanopi besi yang perlu perawatan khusus agar terhindar dari karat. Alasan inilah yang membuat kanopi baja ringan layak menjadi pilihan untuk kanopi rumah Anda.

  • Pemasangan Lebih Mudah

Alasan kedua adalah teknis pemasangan kanopi baja ringan jauh lebih mudah dibanding kanopi besi. Baja memiliki beban yang lebih ringan, sehingga waktu pemasangan bisa lebih cepat. Selain itu, untuk proses perakitan tidak membutuhkan las seperti pada besi, yang membutuhkan waktu cukup lama. Rangka baja ringan dipasang menggunakan baut khusus, yang menjadikan proses pemasangan dapat lebih mudah. Pemasangan kanopi minimalis baja ringan yang cepat akan menghemat ongkos pemasangan kanopi rumah Anda.

  • Bersifat Non-Combustible

Baja ringan memiliki sifat non-combustible (tidak membesarkan api). Musibah bisa terjadi kapan saja terhadap siapapun, walau kita tidak menginginkannya. Salah satu langkah pencegahan yang bisa kita lakukan adalah memilih rangka kanopi baja ringan, agar ketika terjadi kebakaran, api tidak semakin membesar. Berbeda dengan kanopi kayu yang ketika terjadi kebakaran justru akan semakin memperbesar api.

  • Tidak Mengalami Muai & Susut

Pada intinya, kelebihan kanopi baja ringan ini adalah sifat-sifatnya yang tahan terhadap perubahan cuaca. Selain tahan karat, sifat lain dari baja ringan adalah nyaris tidak memiliki nilai muai dan susut, sehingga jika cuaca berubah-ubah, kanopi dengan material ini tidak akan mengalami perubahan bentuk yang dapat mengubah keindahan bentuknya.

  • Biaya Lebih Murah

Alasan kelima, sekaligus alasan yang terpenting bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas untuk pangadaan kanopi rumah yaitu biaya yang murah, lebih murah dibandingkan rangka kanopi lainnya. Dari segi harga bahan baku, harga baja ringan lebih murah daripada harga besi. Sedangkan dari segi biaya pemasangan, harga kanopi baja ringan juga lebih murah karena proses pemasangannya yang singkat dan relatif mudah. Adapun dari segi biaya perawatan, Anda dapat berhemat cukup banyak, karena baja ringan memiliki sifat anti karat, yang memudahkan Anda dalam melakukan perawatan. Jadi, jika Anda mencari harga kanopi murah, pilihlah kanopi baja ringan sebagai pelengkap exterior rumah Anda.

 

ORDER SEKARANG !!!

Slider-3-Alderon Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda?

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengapa Harus Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Eksterior Rumah Anda?

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: